Daily Archives: June 13, 2014

Pasuruan (My Hometown)

Pasuruan adalah sebuah kota di provisi Jawa timur, Indonesia. Pasuruan merupakan kota terbesar ke tiga di Jawa Timur. Di Pasuruan banyak terdapat tempat wisata yang indah. Beberapa diantaranya, yaitu :

Candi Jawi

 Image

Masjid Cheng Ho

 Image

Taman Safari Indonesia II

Image

Air Terjun Coban Baung

 Image

Jika anda berkunjung ke Pasuruan, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas kota Pasuruan yang tentunya tidak akan membuat lidah anda menyesal.

Kuliner khas Pasuruan :

Kupang

 Image

            Kupang adalah sejenis makanan kerang yang dimasak dengan campuran bumbu bawang putih. Untuk menghidangkannya biasanya dicampur dengan petis kupang, jeruk nipis, lontong, dan bila suka bias ditambah dengan cabe rawi.

Rawon

Image

            Rawon adalah makanan khas Pasuruan yang terbuat dari daging dan berkuah hitam dengan bumbu campuran bawang putih, bawang merah, tumbar, jinten, daun jeruk purut, sere, laos, kunir, dan kluwek (yang membuat kuah menjadi hitam). Nasi Rawon terasa nikmat apabila dihidangkan dalam keadaan hangat dengan lauk Sate Komo.

Kue Klepon

 Image

Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Klepon yang sudah masak lalu digelindingkan di atas parutan kelapa agar melekat, sehingga klepon nampak berbalur parutan kelapa. Biasanya klepon diletakkan di dalam wadah yang terbuat dari daun pisang.

Sekian info tentang kota kelahiran saya.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Blog at WordPress.com.